Date:August 21, 2017

Fumigasi Kontainer dan Lainnya

Fumigasi kontainer merupakan proses pembasmian hama yang dilakukan pada kontainer. Fumigasi merupakan salah satu metode pembasmian hama serangga yang dilakukan oleh banyak professional pest control termasuk Fumida.

Pengedalian hama seperti gudang, lumbung, perpustakaan, arsip, dan lain-lain yang umum saat ini dilakukan adalah pengendalian secara kimia dengan menggunakan pestisida. Pestisida selain dapat membunuh hama juga sangat berbahaya bagi kehidupan manusia dan dapat pula mencemari lingkungan. Oleh karena itu penggunaan pestisida dalam pengendalian hama perlu dilaksanakan secara hati-hati. Bahan kimia yang digunakan untuk proses fumigasi disebut fumigan. Jenis fumigan yang digunakan antara lain metil bromida (CH3Br), hidrogen phosfin (PH3) dan sulfuril fluorida (SO2F2).

Proses Pengerjaan Fumigasi harus dilakukan secara hati-hati oleh karenanya perlu dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Survey Lokasi atau keadaan lapangan
  2. Persiapan Alat dan Bahan
  3. Alat keselamatan kerja
    – Gas Detector
    – Respirator dan Canaster / SCBA
    – Pakaian kerja, sepatu dan helm
    – Sarung tangan
  4. Pelaksanaan Fumigasi
    Pelaksanaan fumigasi membutuhkan waktu yang cukup untuk pembasmian hama dengan metode ini. Waktu yang dibutuhkan diperkirakan 2-5 hari tergantung dari kondisi lapangan dan banyaknnya daerah yang difumigasi. Sedangkan untuk kontainer sendiri tergantung banyaknya kontainer yang difumigasi.

Kami juga melayani jasa fumigasi untuk lumbung atau gudang, perpustakaan dan fumigasi lainnya.