Date:August 21, 2017

Fumigasi Komoditas

Komoditas ekspor merupakan salah satu produk yang sangat banyak disinggahi serangga sehingga sebelum melakukan prosedur ekspor dilakukan pengecekkan terlebih dahulu terhadap produk yang ingin dikirimkan. Salah satu cara yang paling tepat dan efektif adalah dengan melakukan pembasmian hama serangga ataupun kutu busuk dengan metode fumigasi.

Komoditas tersebut seperti biji-bijian, sereal, jagung, tepung, rempah-rempah dan bahan komoditas lain yang siap ekspor harus dalam keadaan prima dan bersih dari serangan hama dan serangga. Fumida merupakan perusahaan yang siap memberikan fumigasi terbaik untuk anda. Fumigan yang kami pakai adalah Methyl Bromide Phostoxic (CH3PH3).

Adapun tahapan fumigasi adalah sebagai berikut :

  1. Survey Lokasi atau keadaan lapangan
  2. Persiapan Alat dan Bahan
  3. Alat keselamatan kerja
    – Gas Detector
    – Respirator dan Canaster / SCBA
    – Pakaian kerja, sepatu dan helm
    – Sarung tangan
  4. Pelaksanaan Fumigasi
    Pelaksanaan fumigasi membutuhkan waktu yang cukup untuk pembasmian hama dengan metode ini. Waktu yang dibutuhkan diperkirakan 2-5 hari tergantung dari kondisi lapangan dan banyaknnya daerah yang difumigasi. Sedangkan untuk kontainer sendiri tergantung banyaknya kontainer yang difumigasi.

Untuk informasi lebih lengkapnya Anda dapat menghubungi Fumida. Alangkah baiknya untuk dilakukan survey sebelum dikerjakan.