Date:August 21, 2017

Fumigasi Kapal

Fumigasi merupakan salah satu metode pembasmian hama dengan cara pengasapan yang berasal dari pestisida. Fumigasi sendiri berasal bahasa inggris dari kata “fume” yang berarti asap. Seluruh area yang difumigasi akan dipenuhi oleh gas atau asap, hal ini akan membutuh semua hama yang ada didalamnya. Hama yang dibubuh tersebut antara lain adalah seperti rayap, kecoa, serangga, kutu, tikus dan hama lainnya. Metode ini dapat dibilang merupakan metode yang efektif karena dapat membasmi hama hingga ke telur, larva, tamago dan bagian hama terkecil.

Fumigasi kapal sangat perlu dilakukan karena pembasmian hama dengan metode lain hanyalah sia-sia belaka. Karena hama yang berada di kapal perlu diperlakukan khusus dan tidak boleh ada lubang sama sekali diseluruh bagian kapal karena ditakutkan pestisida yang dipakai keluar. Bahan pestisida yang Fumida gunakan adalah Metil Bromida (CH3Br).

Proses pengerjaan fumigasi adalah sebagai berikut :

  1. Survey Lokasi atau keadaan lapangan
  2. Persiapan Alat dan Bahan
  3. Alat keselamatan kerja
    – Gas Detector
    – Respirator dan Canaster / SCBA
    – Pakaian kerja, sepatu dan helm
    – Sarung tangan
  4. Pelaksanaan Fumigasi
    Pelaksanaan fumigasi membutuhkan waktu yang cukup untuk pembasmian hama dengan metode ini. Waktu yang dibutuhkan diperkirakan 2-5 hari tergantung dari kondisi lapangan dan banyaknnya daerah yang difumigasi. Sedangkan untuk kapal sendiri tergantung banyaknya jumlah kapal yang difumigasi.

 

Informasi lebih lanjut anda dapat langsung menghubungi kami via telepon, whatsapp atau sms di 0822-1177-1166 atau ke office kami di 021-29049130. Jadwalkan survey anda sekarang juga karena tidak dikenakan biaya sama sekali.